Islamic Widget

Jumat, 13 Agustus 2010

Rindu akan sebuah kenangan di Al-hikmah

MARHABAN YA RAMADHAN
kini kau telah datang kembali setelah sekian lama di tunggu- tunggu oleh banyak orang tidak besar,kecil,tua, maupun muda, mereka rindu akan kedatanganmu. Dan sekarangpun kau datang dengan ke agunganmu,
Di setiap bulan ramadhan datang jiwa dan hati ini slalu teringat masa2 puasa di al-hikmah sewaktu dulu. Banyak sekali kegiatan yang bermanfaat untuk mengisi waktu puasa, di sana semua santri berlomba-lomba menanam amal soleh baik yang di isi oleh pihak sekolah, pondok maupun diri sendiri, pokoknya tidak ada waktu luang sedikitpun kecuali waktu berbuka, makan sahur, mandi, dan istirahat malam.
Semua kenangan itu tak akan terlupakan begitu saja seakan-akan sudah mendarah daging dalam diriku ini baik itu dalam suka maupun duka.
inilah Kenangan kegiatan puasa sehari- hari:
~ Pasaran dari pihak sekolah yang tidak pernah ketinggalan adalah kitab (fathul qorib)
di isi oleh bapak yasin yang tidak lain adalah guru mapel itu sendiri di sekolahan.
~ Dan bukan cuma 1 kitab aja masih banyak kitab yang di kaji ,
Dan dzuhurpun telah tiba waktunya solat berjamaah tentunya yang tidak asing lagi di dengar pendengar semua santri yaitu di masjid An-nur,
seperti biasanya sehabis berjamaah pasaran yang di kaji oleh Abah Masruri di mulai hingga waktu sholat asharpun tiba dan kitapun shalat shalat ashar berjamaah.
Sehabis berjamah shalat ashar semua santripun bergegas mandi dan mempersiapkan makanan buat buka puasa, tinggal menunggu waktu buka puasa semua santripun ikut pengajian umum di masjid An-nur, waktu berbuka puasapun tiba semua yang ikut pengajian umum berbuka bersama di masjid Annur, segenap santri menunggu barokah dari pengasuh pondok dan semua orang yang di anggap alim oleh golongan santri.
Sambil menunggu shalat isya berjamaah semua santri di wajibakan untuk takror(mengulang pelajaran sekolah).
Shalat isya berjamaah pun dimulai dengan di lanjutkan pengajian MAWAHIBUSSHOMAD seperti halnya hari2 biasanya yang di isi oleh beliau pengasuh pondok pesantren ROMO KH. MASRURI ABDUL MUGHNI. sehabis pengajian selesai semua santripun di perbolehkan istirahat, di tengah malam yang dingin karena lokasinya daerah pegunungan,
banyak santri yang mengisinya dengan tilawatul quran, shalat malam dan lain sebagainya, dan tidak ketinggalan pula untuk makan sahur bersama temen2 dan shalat subuh berjamaah serta pengajian alquran dan tafsir jalalain.
Itulah semua kegiatan waktu awal dan pertengahan ramadhan sedangkan kegiatan mendekati akhir ramadhan adalah tambal menambal bagian kitab yang kosong untuk di jadikan persyaratan pulang, selain itu juga dari pihak ORDA mengadakan BSK dan bagi yang ikut BSK mereka pulang sebelum waktunya, karena mereka melakukan kegiatan di desa yang telah di tentukan oleh masing2 orda mereka.
Kegiatan BSK itu sendiri adalah membantu sebuah desa dalam mengatasi sebuah pengetahuan agama tentunya juga membantu mengembangkan bendera alhikmah.,,.
begitu banyak kenangan yang selalu ku ingat.,,.,.,,
nama kalian akan selalu ku ukir dalam hati karena di situ menyimpan begitu banyak pengalaman dan kenangan dalam kehidupan sebenarnya.,,.
I LOVE U FULL. . . . . . . . . . . . .. . . .. . . . . .. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar